Tentang Pulau Dewata

assalamu’alaikum..

saya akan sedikit berbicara tentang pulau dewata..

hmm, kalau boleh jujur yaa!! saya ngga seberapa tau bagaimana pulau dewata itu.

tapi, setau saya pulau dewata itu adalah pulau yang sangat cocok buat kalian semua yang ingin pergi berlibur. selain banyak tempat wisatanyaa.. bali ini emang bener bener indah deh. rugi loh kalo gak kesana.. saya aja yang kurang lebih dari 18 tahun tinggal di pulau dewata itu belum semua tempat wisata yang ada disana saya kunjungi,

em, karena saya bingung juga mau cerita apa tenang daerah saya, mending saya kasih liatin ya, beberapa tempat wisata yang keren abis di bali ini.

1. PANTAI KUTA

pasti dongg.. semua sudah seing denger tempat wisata yang cukup terkPantai Kuta Bali Indonesia Siang Harienal ini..

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Kuta)

2. BEDUGUL

ulun danu bedugul bali

bedugul Salah satu tempat wisata di Bedugul yang harus anda kunjungi adalah Kebun Raya. Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu hutan lindung sebagai paru – paru udara pulau Bali. Tempat wisata Kebun Raya, udaranya sangat sejuk dan sangat cocok untuk tempat piknik keluarga.  (sumber: http://www.rentalmobilbali.net/bedugul)

3. TAMPAK SIRING

Tampak Siring, Holy Water Temple, Gianyar, Bali, Places of interest

Tampak Siring, nama sebuah kecamatan di kabupaten Gianyar, luas dari wilayah kecamatan Tampak Siring, sebesar 42,63 kilometer persegi. Jika anda berangkat dari airport Ngurah Rai Denpasar, maka anda perlu waktu satu jam lima belas menit, untuk ke tempat wisata di Ubud ini dengan mobil. Tampak Siring lebih dikenal dikalangan wisatawan sebagai sebuah pura yang bernama Tirta Empul. (sumber: http://www.rentalmobilbali.net/tampak-siring/)

4. GWK

patung gwk

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (bahasa Inggris: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Garuda_Wisnu_Kencana)

5. TANAH LOT

Tanah Lot Bali

Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 13 km ke arah barat kota Tabanan. Dari Bandar udara Ngurah Rai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dengan kendaraan bermotor jika tidak terjadi kemacetan. (sumber: http://www.rentalmobilbali.net/tanah-lot/)

cukup sekian yaa.. kalau mau tau lebih lanjut silahkan tanya sama mbah google yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *