My kampus

assalamu’alaikum..

 

KAMPUS SAYA, hem, bagaimana ya?

setelah saya menyelesaikan proses belajar di pesantren PERSIS 2 BANGIL. ternyata takdir ALLAH membawa saya menuju ke UNIVERSITAS MUHAMMADYAH MALANG. Alhamdulillah, tangan allah membuat otak dan hati saya mantap untuk masuk di universitas ini. sebenarnya saya kurang tau banyak yaa tentang kampus yang sering kali dijuluki dengan kampus merah putih. tapi entah mengapa diantara beberapa universitas yang sempat menjadi pertimbangan bagi saya. hati saya mantep banget buat masuk ke universitas ini setelah mendapat dukungan dari keluarga dan hal ini membuat saya yakin bahwa ini adalah pilihan yang terbaik  bagi saya aamiin..

awal masuk di universitas ini saya merasa kesusahan banget loh, yaa berhubung saya masuk disini melalui pdmk yh jadwal nya cepat keluar, saya harus bolak balik dari satu gedung ke gedung yang lain untuk meminta jadwal aplikom, perpus dan lain sebagainya. tapi tak apalah,  semoga awal yang menurut saya menguras tenaga ini membuahkan takdir indah di akhir nanti. aamiin.. kata pepatah,” berakit rakit dahulu, berenang renang kemudian” yaa!! saya akan tetap semangat untuk menuntut ilmu disini dan semoga ilmu yang saya dapatkan dari UMM ini menjadi ilmu yang nantinya akan bemanfaat. lagi pula dalam surah al insyiroh ayat 5 telah di jelaskan bahwasan nya “setelah kesusahan pasti ada kemudahan”

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi “A” dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia bersama UII dan UMY. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih.

UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai “The Real University”, yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.http://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang)

sekian, trimakasih..

wassalamu’alaikum..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *